Senin, 26 Maret 2012

Kabar Untukmu.. Duhai Saudariku

Selama ini kita telah di doktrin oleh dua hal yang akan slalu turut mengiringi perjalanan hidup kita, yaitu bahwa perbuatan baik mendapat balasan surga, sementara perbuatan jelek, keji, kotor dan sebagainya adalah perbuatan yang berujung di neraka. Doktrin tersebut akhirnya masuk ke dalam fikiran dan di cerna dalam hati kita.

Bagi mereka yang mau menerima doktrin pertama maka surga akan menjadi tujuan utama dari perjalanan hidupnya. Tapi, bagi yang tidak menginginkan surga maka tentu saja kehidupannya akan dipenuhi dengan hal-hal buruk dan neraka adalah tempatnya sebagai balasan bagi mereka yang tidak mengindahkansegala perintah-Nya dan sunnah rasul-Nya.

Sebenarnya, kita menyadari bahwa sesungguhnya dosa itu hadir dalam setiap aspek kehidupan, menghadirkan kenikmatan, serta kesenangan yang bermacam-macam dalam kehidupan kita. Kita menyadari.. dosa tidak akan pernah luput dan pasti menghinggapi kehidupan manusia. Namun apa yang membedakan tiap manusia? Tergantung sejauh mana manusia itu sendiri mau menyadari dosanya (*seakan menyindir diri) atau tidak, sejauh mana ia mau berikhtiar dan introspeksi diri atas perilakunya.

Saudariku.. kaum perempuan..
Nabi saw pernah bersabda  kepada kaum perempuan ketika memberikan khutbah di tengah-tengah mereka sebagaimana berikut:
wahai sekalian kaum wanita, bershadaqahlah karena aku telah melihat kalian menjadi mayoritas penghuni neraka.”
Kira-kira apa gerangan yang membuat isi neraka penuh sesak dengan kaum perempuan? Nabi saw menjelaskan penyebabnya antara lain karena perempuan banyak mencaci, mencela, melaknat, serta durhaka kepada suami. Lantas bgaimana posisi wanita yang belum menikah?? Apakah mereka terbebas dari siksa neraka atau lepas dari tuntutan untuk berbuat baik? Tentunya perempuan yang belum menikah pun dikenai kewajiban bebuat baik agar terhindar dari ancaman neraka. 

Eitsss.. tp jgn sedih dulu.. Ternyata WANITA lebih MUDAH masuk SURGA lhooo :D
Caranya???
Rasulullah saw bersabda, “Apabila wanita melakukan shalat lima waktu, berpuasa Ramadhan, menjaga kemaluannya, dan taat kepada suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang dia kehendaki.” (HR. Ibnu Hibban)

Gimana nggak menggiurkan banget tuh??
Ayookkk rame2 berburu surga.. kalo pake istilah orang di tipi-tipi tuhh.. fastabiqul khairat.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar