Jumat, 16 Maret 2012

KABAR KEMARIN

PONTIANAK KERUSUHAN !!!

Untuk pertama kalinya menyaksikan peristiwa yang tak biasa.
jika ada yang bertanya.. apa yang kurasakan pada saat itu?? Takut?? Ku jawab  “YA”..

Siapa yang tak gentar melihat senjata mereka..yang meski hanya sebuah kayu panjang yang diayunkan tanpa perduli orang-orang disekitar??
Siapa yang tak gemetar melihat kebrutalan massa yang tak terkendali??

Kerusahan yang terjadi antara kelompok D**** di daerah ku dengan salah satu organisasi (baca: F*I) tak ayal membuat muslimah daerahku menjadi tak tenang. Betapa tidak? Mereka yang berada di kelompok itu notabene adalah kaum nonmuslim yang terkenal dengan kebrutalannya. Aku.. dengan jilbabku.. bukan tak mungkin menjadi sasaran mereka.

Satu persatu..setapak demi setapak.. kucoba lewati jalanan yang sesak dengan mereka yang merusak.

Entah kenapa tiba-tiba aku merasa tenang.. tenang sekali.. karena aku sadar aku tak sendiri..
Bukan karena banyak orang disekelilingku yang bernasib sama dengan ku, terjebak di tengah kerumunan mereka. 
Tapi karena  aku menyadari.... aku masih punya DIA.

Seolah-olah mendapatkan injeksi keberanian.. kulewati jalanan dengan senyum.. ya..SENYUM…

“kalaupun aku mati saat ini.. inilah ajalku.. bukan karena peristiwa ini.. aku siap.. karena aku kelak pasti akan mati. tak perduli kapan dan dimanapun.”

kata-kata itu terus menjadi penyemangat diri. 

Dan Alhamdulillahirobbil 'alamin.. Allah masih memberikanku kesempatan untuk tetap disini.. untuk tetap hidup..
fa bi ayyi alaa irobbikumaa tukadzdzibaan?? semoga tidak akan pernah aku mendustakannya..

kini kabar terakhir yang terdengar.. telah ada penangkapan terhadap muslimah berjilbab..perintah pelepasan jilbab oleh mereka yang tak mengerti.. (dengan status kebenaran yang masih diragukan)

Tapi Allah.. aku bersaksi.. jilbabku bukan karena paksaan orang tuaku.. bukan karena mode.. bukan pula karena keisengan semata.. aku berjilbab karenaMU.. tetapkan hidayahMU hingga akhir hayatku.. aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar