Jumat, 10 Februari 2012

Kenapa aku berhijab?


Enam alasan mengapa seorang wanita mengenakan hijab:

Pertama, ia berhijab untuk menutupi sebagian cacat tubuh yang dideritanya.

Kedua,  ia berhijab agar bisa mendapatkan jodoh. Hal ini dikarenakan sebagian besar pemuda (yang taat menjalankan syari’at agama atau tidak) selalu mengutamakan wanita yang berhijab.

Ketiga, ia berhijab untuk mengelabui orang lain bahwa dirinya orang baik-baik. Padahal sebenarnya ia sering melanggar syari’at Allah. Dengan berhijab maka keluarganya akan percaya dengan keshalihannya, tidak meragukannya.akhirnya, dia bisa bebas keluar rumah kapan saja dan dimana saja ia sukai, dan tidak aka nada seorangpun yang menghalanginya.

Keempat, ia memakai hijab untuk mengikuti mode.

Kelima, karena paksaan keluarga ata karena melihat semua keluarganya berhijab sehingga terpaksa menggunakannya pula. Biasanya, mereka yang berada dalam golongan ini jika tidak terdapat orang yang mengawasinya maka serta merta akan melepaskan hijabnya.

Keenam, ia berhijab karena mengikuti aturan-aturan syari’at. Meyakini kewajiban berhijab hingga takut melepasnya. Mengharapkan ridho Allah semata, bukan karena makhluk.  Wanita golongan ini umumnya akan selalu memperhatikan ketentuan-ketentuan dariNYa :
1.       Longgar, hingga lekuk tubuhnya tak terlihat.
2.       Tebal.
3.       Menutupi seluruh bagian yang menjadi auratnya.
4.       Tidak menyerupai pakaian lelaki.
5.       Tidak memakai pakaian yang sedang menjadi mode dengan tujuan untuk dipamerkan.
Dimanakah Anda wahai saudariku???
Keenam.. Semoga.. :))

Sumber : Buku "Saudariku apa yang menghalangimu berhijab?" karya Syaikh Abdul Hamid al-Bilali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar