Kamis, 30 Januari 2014

KOMPRE OOOHHHH...KOMPRE (2)


Kompre kedua…
Nyesek gila L
Lagi dan lagi ga teliti. Salah siapa? Ya saya donk. Masa’ mau nyalahin orang kan ya? Kali ini rasanya udah kebangetan. Entah karena dikejar waktu atau apa lah namanya, tapi tetep aja sumber masalah ada di saya.

Ceritanya gini…


Jam 06.56 tetangga kamar saya yang baik hati manggil2 dari luar. Uuuulll… Seolah2 udah ada kodenya, saya langsung ngerti.. ni orang mesti ngajak ngampus sekarang. Tapi… olalalalalackckckck saya malah belum jilbab~an, malah masih asyik ngolesin krim pagi di wajah (ga penting banget kan ya,, yang beginian masih diceritain) -ceritanya ini masih proses terapi *baca: jerawat-. Awalnya mikir wuuuiiihhh rajin banget jam segini udah “olah vocal” ngajakin ngampus, tadinya mau bilang tar aja jam setengah delapanan kan kompre nya jam 08.00. Ternyata ini kesalahan saya yang pertama hari ini. Komprenya itu jam 07.30 pemirsaaaaaa. Segenap rasa terima kasih terhatur untuk mu duhai kawan *sok puitis

Nyampe kampus. Orang2 udah pada rame beud. Jam 08.00 kami di karantina di perpus. No hape, No buku, No alat tulis, No segalanya. Cuma bawa diri aja hehe. Sesuai nomer undian, saya dapet urutan ke 4. Ehm.. ga usah tanya gimana rasanya. Mungkin karena ciptaan Tuhan kali ya,, badan tremor, keringet dingin, takikardi, Alhamdulillah masih hidup J coba kalo bikinan manusia, mesti udah pada error.

Stase 1
Waktu 10 menit. Tugas : Skrining resep, komunikasi dokter
Lagi lagi ga teliti,, ga pake baca petunjuk, langsung nyerocos aja ngerjain resep. Eeehh taunya malah pasien ga HT di resep saya tetep keukeh nyantumin HCT. Mestinya kan baca dulu kan ya? Naaaaahhh ini salah siapa? Salah saya T.T

Stase 2
Waktu 10 menit juga. Tugas : pemberian harga, pengambilan obat, etiket
Salah lagi T.T
Pasien minta generik, tetep dikasi obat dagang. Dodooooooolllll. Syukurnya cuma 1 resep yang mesti diganti generik.

Stase 3
Waktu tetap 10 menit. Tugas : pembuatan patient medical record, copy resep
Karena dari awal udah salah, udah mesti disini salah juga. Semoga ga fatal. Tapi secara keseluruhan sih udah bener *tetep bela diri

Stase 4
Masih 10 menit. Tugas : konseling pasien, swamedikasi
Alhamdulillah lumayan meskipun si pasien kayaknya malah lebih pinter hehe... (*jelas aja lebih pinter, sudah senior gitu hohoho..)

Keluar dari ruangan,, tanya2 temen, eeehhh ternyata ga sendirian. Yang lain juga ternyata ada yang kasusnya persis kayak saya, ada yang salah ngambilin obat (resep tetes mata malah ngambil tetes telinga), tapi ada juga yang selamat. Lagi2 bukan pengen nyalahin siapa2, kan yang salah saya. Siapa suruh ga teliti. Bukan juga pengen nyeritain kebodohan diri. Hanya pengen berbagi, jangan sampe temen2 pembaca ngalamin hal yang kayak gini nih. Nyeseknya itu nyampe rumah, sampe ga bisa tidur, sampe ga doyan makan. So, yang TELITI yaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar